√ Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, Menggelar Seminar "Membangun Ekonomi Melalui Perbankan Syariah" - Nuwo News

Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, Menggelar Seminar "Membangun Ekonomi Melalui Perbankan Syariah"

Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, Menggelar Seminar "Membangun Ekonomi Melalui Perbankan Syariah"
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah Menggelar Seminar dengan tema Membangun Ekonomi Melalui Perbankan Syariah

Metro-  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah IAIN Metro mengadakan acara seminar Perbankan Syariah, Senin 11 September 2017. Dalam acara seminar ini mengusung tema “Membangun Ekonomi Bangsa Melalui Perbankan Syariah” dengan narasumber bapak Kamino,S.E.I.,C.I.R.B.D yang akan membawakan materi tentang Manajenen Resiko Perbankan Syariah. selain itu, seminar ini diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) IAIN Metro. Dalam seminar ini dihadiri oleh mahasiswa perbankan syariah IAIN Metro guna mengetahui wawasan yang lebih luas mengenai pembangunan ekonomi melalui perbankan syariah.

Perlu di ketahui antusias mahasiswa akan adanya seminar membangun ekonomi bangsa melalui perbankan syariah ini sangat besat, bisa dilihat dari jumlah peserta seminar kurang lebih 90 prserta, artinya rasa ingin tahu mahasiswa IAIN Metro dalam membangun ekonomi melalui perbankan syariah sudah tidak diragukan lagi, sehingga perlu adanya kontribusi mahasiswa dalam mewujudkan ekonomi syariah.

"Dengan adanya kegiatan himpunan Mahasiswa Jurusan Perbnakan Syariah bisa dapat melaksanakan dan mengembangkan kegiatan sesuai jurusan, serta menambah wawasan dan keilmuan khususnya mahasiswa/mahasiswi Perbankan Syariah,  Mengingat Terkaitnya Perkembangan perbankan syariah, prospek perbankan syariah, serta peran perkembangan syariah dalam membangun ekonomi syariah." Ujar Diah Ayu Fatmala (ketua Hmj Perbankan syariah)

Hal ini disampaikan oleh wadek III Febi "Dalam seminar membangun ekonomi bangsa melalui Perbankan syariah dalam konteksnya mencakup ekonomi makro, yang mana bisa dilihat dari persentasi ekonomi syariah lebih lecil dibandingkan ekonomi konvensial," ujar bapak Drs. Dri santoso, Mh.

Dalam penjelasnya yang disampaikan oleh bapak Kamino, S.E.I.,C.I.R.B.D "Bank syariah dengan berbagai variasi produknya ikut membantu masyarakat dalam memenuhi layanan jasa keuangan perbankan dengan prinsip syariah sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan menambah potensi penerimaan pajak sebagai salah satu sumber pendapatan pemerintah untuk membangun di segala bidang, Senin (11/12).

Sumber :  laporan dari Abie Reza Fahryzal

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah, Menggelar Seminar "Membangun Ekonomi Melalui Perbankan Syariah""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel