√ Maulid Nabi Muhammad SAW di Pon - Pes Bahril Wahdah, Lampung Timur - Nuwo News

Maulid Nabi Muhammad SAW di Pon - Pes Bahril Wahdah, Lampung Timur

Maulid Nabi Muhammad SAW di Pon - Pes Bahril Wahdah, Lampung Timur
Maulid Nabi Muhammad SAW di Pon - Pes Bahril Wahdah, Marga Tiga, Lampung Timur
Lampung Timur-  Bertepatan dengan kelahiran Baginda Rasulllulah SAW yang jatuh pada bulan Desember ini atau bulan Rabiul Awwal dan biasa disebut banyak orang sebagai Maulid nabi atau bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Untuk  memeperingati kelahiran (Maulid ) Nabi Muhammad SAW, pada saat inilah semua umat muslim serentak mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap orang mempunyai cara yang berbeda – beda. Ada yang mengisi dengan pengajian, dzikir, dan sholat malam.

20171210_100011.jpg
Santri Pon - Pes Bahril Wahdah, Marga Tiga, Lampung Timur
Begitu pun, Pengajian yang di gelar oleh Pon – Pes Bahril Wahdah, Marga Tiga, Lampung Timur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW melalui Mujahadah kanak – kanak. Dalam acara peringatan mualid nabi muhammad saw dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, yang di hadiri oleh berbagai tamu undangan, diantaranya para santri, warga, dan tamu undangan lainnya. Salah satu nya di hadiri oleh TPA Al- Jihad dari desa Banarjoyo, Batanghari, Lampung Timur. dalam rombongannya TPA Al – Jihad membawa dua rombongan jamaah kurang lebih sekitar 70 jamaah. Antusias jamaah sanagat lah besar, dalam menghadiri undangan dari Pon – Pes Bahril Wahdah. Hal ini dilihat dari jumlah peserta yang diperkirakan melebihi dari kuota yang telah di sediakan mulai dari anak  - anak, remaja, ibu – ibu, maupun Bapak – bapak.

Jamaah TPA Al – Jihad yang di dominasi oleh anak – anak berangkat dari 07.30 hingga sampai tujuan jam 09.00, rombongan disambut oleh panita dan diarahkan ke aula masjid Pon – Pes Bahril Wahdah. Dalam pengajian yang di gelar Pon - Pes Bahril Wahdah sebagai memperingati maulid Nabi Muhammad SAW mengajak para tamu undangan untuk  muhajadah bersama anak – anak guna megintropeksi diri, yang mana di dalam diri kita terdapat banyak dosa yang selama ini telah kita perbuat, baik dosa kepada Allah maupun kepada sesama manusia.

Dalam bahasanya, “ada tiga perkara yang akan menolongmu ketika kamu telah meninggal Pertama, Amal Jariyah. Seperti sedekah, infaq, dan zakat, menjadi amal jariyah yang nantinya akan menolongmu. Kedua, anak yang soleh. Anak yang soleh nantinya akan menjadi penolongmu di akhirat nanti, dan Ilmu Bermanfaat.” Ujar Pempinan Pon – Pes Bahril Washdah, Minggu (10/12).
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Maulid Nabi Muhammad SAW di Pon - Pes Bahril Wahdah, Lampung Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel