√ Memperingati Hari Idul Adha, Ini yang Dilakukan Rohis SMKN 1 Metro - Nuwo News

Memperingati Hari Idul Adha, Ini yang Dilakukan Rohis SMKN 1 Metro

Memperingati Hari Idul Adha, Ini yang Dilakukan Rohis SMKN 1 Metro
Rismakansa (Rohis SMKN 1 Metro) sedang Melakukan Pemotongan Daging Qurban
NuwoNews- Metro. Sabtu, 25 Agustus 2018 Rismakansa (Rohis SMKN 1 Metro) tengah berkumpul di halaman parkir SMKN 1 Metro. Mereka sedang melakukan pemotongan daging qurban yang sudah disembelih. Ada pula anggota akhwat (anggota perempuan) sedang berkerumun menyiapkan bumbu – bumbu untuk memasak daging. Hari itu, semua bekerja sama mensukseskan acara yang terbilang baru dari program Forum Alumni Rismakansa. Acara pelatihan penyembelihan hewan qurban ini difasilitasi oleh Alumni Rohis SMKN 1 Metro sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap adik – adik yang berjuang di organisasi tersebut.

Acara ini dimulai pagi hari dengan menyembelih kambing sebagai latihan untuk berqurban. Lalu, acara selanjutnya adalah memasak daging bersama, dan malam harinya dilanjutkan dengan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa). Acara Mabit sendiri diisi dengan materi yang masih terkait dengan berqurban. 

Acara ini diiniasi oleh Faris (Forum Alumni Rismakansa) sekolah terkait yang ingin adik – adik Rohis bisa mendapatkan pengetahuan seputar berqurban. Pada kesempatan kali ini, acara dihadiri oleh Waka Kesiswaan dan Pembina Rohis, beberapa perwakilan alumni, dan juga semua anggota Rohis.

Laporan : Betty Permana
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

0 Response to "Memperingati Hari Idul Adha, Ini yang Dilakukan Rohis SMKN 1 Metro"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel